Apakah Harvest Moon bulan September adalah bulan purnama paling terkenal tahun ini? OK, jadi tidak ada Bulan Eclipse Darah Super Biru, tetapi sebagai bulan purnama yang terjadi paling dekat dengan titik balik musim gugur, ada sesuatu yang istimewa tentang satelit kami yang bersinar pada hari Minggu dan Senin.

Jadi, apa itu Harvest Moon dan bagaimana Anda bisa melihatnya? Inilah semua yang perlu Anda ketahui.

Mengapa bulan purnama bulan September disebut Harvest Moon?
Ini semua tentang waktu. Setiap 27,3 hari, orbit bulan menempatkan Bumi di antara matahari dan matahari, yang membuat permukaan bulan sepenuhnya diterangi, seperti yang terlihat dari Bumi. Kecemerlangan yang luar biasa dari Harvest Moon berarti bahwa para petani secara historis dapat bekerja di ladang pada larut malam berkumpul di panen bulan September.

Untuk alasan yang sama, Harvest Moon juga disebut Bulan Jagung. Namun, ini bukan hanya tentang kecerahan bulan, tetapi ketika naik dan terbenam. Selama bulan purnama – dan selama satu atau dua hari di kedua sisi – satelit kita naik di atas ufuk timur dekat ketika matahari terbenam di barat, dan bersinar sepanjang malam, tenggelam di barat saat matahari terbit di timur berikutnya. pagi.

Kapan Harvest Moon?
The Harvest Moon 2018 terjadi pada pukul 10:53 tepat. EDT pada hari Senin, 24 September 2018. Pada hari itu, matahari akan terbenam di barat di New York City pada jam 6:49 sore. EDT dan Harvest Moon akan terbit di timur pada jam 7:01 pagi, 99 persen diterangi. Ini akan terlihat sepanjang malam, pengaturan pada 07:03 pagi EDT pada hari Selasa, 25 September. Matahari akan terbit pada 06:46 pagi. EDT.

Bagaimana cara menonton Harvest Moon
Karena itu begitu dekat dengan titik balik musim gugur, ada beberapa peluang untuk menangkap bulan Harvest. Biasanya, bulan terbit sekitar 50 menit kemudian setiap hari. Namun, sekitar satu minggu atau sekitar musim gugur equinox, mekanika selestial mempersingkat itu menjadi sekitar setengah jam. Jadi Anda bisa dengan mudah melihat bulan yang hampir penuh dekat dengan matahari terbenam pada hari Minggu, 23 September, ketika naik pada jam 6:33 sore. EDT, tepat sebelum matahari terbenam pada pukul 06.51. EDT.

Cara melihat Harvest Moon
The Harvest Moon, seperti dengan semua bulan purnama, akan lebih baik diamati di bulan terbit dan moonset, yang dekat dengan matahari terbenam dan matahari terbit, masing-masing. Itu karena ketika bulan telah meningkat sekitar 10 derajat di atas cakrawala, itu terlalu terang untuk diamati dengan nyaman.

Meskipun dimungkinkan untuk mendapatkan filter bulan untuk teleskop kecil, semua bulan penuh memancarkan terlalu banyak silau untuk dilihat dengan mudah lama dengan mata telanjang. Namun, sebelum naik di atas 10 derajat di langit di timur, itu adalah warna oranye pucat, yang kemudian berubah menjadi kuning pucat sebelum cerah. Ini adalah waktu terbaik untuk melihatnya, bukan hanya karena Anda akan dapat melihat lebih banyak detail, tetapi karena sangat rendah di langit, itu mungkin terlihat di antara bangunan, atau di atas gunung. Itu hanya membuat pemandangan yang lebih menarik. Untuk alasan yang sama, moonset penuh juga merupakan pemandangan yang menarik.

Kapan bulan purnama berikutnya?
Bulan purnama berikutnya akan terjadi pada Rabu, 24 Oktober 2018 pukul 12:45 siang waktu setempat, tepatnya 27,3 hari setelah Harvest Moon. Bulan purnama bulan Oktober sering disebut Bulan Pemburu karena penduduk asli Amerika dan pemukim Eropa terbiasa menggunakan cahaya bulan untuk pergi berburu dalam persiapan untuk musim dingin yang panjang. Namun, Anda mungkin tergoda untuk melihat satelit kami beberapa hari sebelum Bulan Pemburu karena Sabtu, 20 Oktober 2018 adalah International Observe The Moon Night.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *