Penginapan Termewah – Sebuah hotel dengan pemandangan luar-dunia ini sekarang menerima reservasi – tetapi bersiap dengan harga yang akan membebani Anda.

Para calon turis ruang angkasa telah menunggu bertahun-tahun untuk kesempatan  mengambil liburan impian mereka yang mengorbit di sekitar planet kecil kita yang biru. Sekarang, mimpi itu sudah dekat menjadi kenyataan. Kamis, selama KTT Ruang Angkasa 2.0 di San Jose, California, Orion Span memperkenalkan hotel luar angkasa, Aurora Station, dan mengumumkan bahwa tempat itu secara resmi terbuka untuk reservasi.

Meskipun kedengarannya spektakuler berbatasan-dengan kegilaan, Orion Span bukan satu-satunya perusahaan yang bekerja di sebuah hotel ruang angkasa. Baru awal tahun ini, Bigelow Space Operations (miliarder Robert Bigelow) mengumumkan rencana untuk sebuah hotel ruang tabung untuk diluncurkan pada tahun 2021.

Stasiun ruang angkasa modular Orion Span dapat menampung enam orang sekaligus, termasuk dua anggota awak. Saat berada di stasiun, para tamu dapat menikmati pengalaman astronot selama 12 hari perjalanan, melonjak 200 mil di atas permukaan Bumi di Orbit Bumi Rendah. Para tamu akan mengalami gravitasi nol, dari aurora melihat utara dan selatan Bumi, dan ambil bagian dalam eksperimen penelitian seperti menanam makanan di orbit

Hotel ini mengorbit Bumi setiap 90 menit, memberi tamu pemandangan 16 matahari terbit dan matahari terbenam setiap 24 jam.

Tentu saja, reservasi untuk pengalaman sekali seumur hidup seperti itu tidak akan murah. Pemesanan di Aurora mulai dari $ 9,5 juta per orang, dan perusahaan menerima deposit yang dapat dikembalikan sebesar $ 80.000 untuk mendapatkan daftar tunggu reservasi.

Setelah stasiun lebih dekat ke pembukaan, perusahaan akan menghubungi tamu di daftar tunggu untuk membahas tanggal potensial. Stasiun ini direncanakan akan diluncurkan pada akhir tahun 2021 dan menjadi tuan rumah tamu pertamanya pada tahun 2022.

 

Frank Bunger, chief executive officer dan pendiri Orion Span, mengatakan bahwa titik harga lebih rendah daripada kebanyakan orang lain telah membayar untuk pergi ke ruang angkasa. “Kami mengembangkan Aurora Station untuk menyediakan tujuan turnkey di ruang angkasa,” katanya dalam sebuah pernyataan, “membawa pelancong ke ruang angkasa lebih cepat dan pada titik harga yang lebih rendah daripada yang pernah dilihat sebelumnya, sementara masih memberikan pengalaman yang tak terlupakan.”

Perusahaan ini tampaknya telah merampingkan proses mempersiapkan tamu untuk perjalanan ruang angkasa dari rejimen selama setahun hanya sampai tiga bulan dengan Orion Span Astronaut Certification (OSAC). Tahap pertama dari program sertifikasi dilakukan secara online dan yang kedua selesai secara pribadi di fasilitas pelatihan di Houston, Texas. Sertifikasi akhir diselesaikan selama masa tinggal seorang musafir di Stasiun Aurora.

Selain sebagai hotel, stasiun ini juga akan menjadi tempat penelitian dan perencanaan masa depan. “Kami akan menawarkan charter penuh kepada agen antariksa yang mencari untuk mencapai ruang angkasa manusia di orbit untuk sebagian kecil dari biaya – dan hanya membayar untuk apa yang mereka gunakan. Kami akan mendukung riset gravitasi nol, serta di bidang manufaktur ruang angkasa, ”kata Bunger. “Kami nantinya akan menjual modul khusus sebagai kondominium pertama di dunia. Pemilik Aurora masa depan dapat tinggal di, mengunjungi, atau menyewakan kondominium ruang mereka. Ini adalah perbatasan yang menarik dan Orion Span dengan bangga membuka jalan. ”

Jika $ 9.5 juta berada di luar kisaran harga Anda, Shangri-La Hotel di Singapura memiliki pilihan yang sedikit lebih terjangkau: suite bertema ruang angkasa mulai dari $ 488 semalam. Dan jika Anda benar-benar harus pergi ke galaksi yang jauh, jauh sekali, selalu ada Star Wars Hotel yang akan datang, yang dibuka di Disney World pada 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *