Langit malam yang spektakuler, bukit pasir merah yang luas, salah satu kereta terpanjang di dunia dan bubur Navajo adalah salah satu sorotan pembaca kami dalam ‘sandscapes’ yang indah ini.
Menyeberang empat gurun, rute saham Canning di Australia Barat meluas 1.850km dari Halls Creek (sebelah timur Broome) ke Wiluna di pertengahan barat.

Rute tersebut didirikan pada tahun 1910 untuk mematahkan monopoli dalam perdagangan daging sapi. Sebagian besar adalah jalur semak dan bisa dilakukan dengan 4WD.

Namun, lebih biasa melakukan perjalanan dalam tur pendamping kecil – baik untuk keseluruhan atau bagian dari jalan setapak. (Tahun lalu ayah mertua saya melakukan sebuah bagian dengan sekelompok sukarelawan yang merawat lubang air dan sumur.) Jejak tersebut melintasi padang gurun yang luas dan menakjubkan: dari tanah merah Kimberley, kekecewaan Danau di wilayah Pilbara (sebuah garam besar danau yang dikelilingi oleh bukit pasir) hingga bunga-bunga liar yang muncul di awal musim semi.

Anda bahkan mungkin melihat unta atau dua. Bagian terbaik hari ini adalah saat Anda membangun kemah, malam hari turun dan panas mereda, dan Anda duduk di bawah langitbintang terang tanpa ujung yang mengira Anda bisa menjadi satu-satunya orang di planet ini.

Tips Backpacker Indonesia : Sahara, Mauritania

sahara mauratania

 

 

 

 

 

 

 

Chinguetti di Mauritania, yang hampir tertelan pasir, adalah Sahara yang tercantik. Kota ini adalah salah satu kota tersuci Islam dan memiliki arsitektur yang indah. Bukit pasir sekitarnya menambahkan indah dan mengesankan.

Ada kemungkinan untuk mengunjungi oasis terdekat dengan seekor unta dan bermalam di gurun di bawah langit terbuka, pengalaman yang tak terlupakan pada bulan purnama dan malam tanpa bulan.

Petualangan yang sangat berkesan bisa sampai ke Chinguetti dengan naik kereta “kelas satu” (gratis) di kereta bijih besi Mauritania, salah satu kereta terpanjang di dunia (sekitar 3km). Ia berangkat dari Nouadhibou dan Chinguetti kemudian dapat dijangkau melalui Choum dan Atar (yang memiliki bandara dan dapat dicapai melalui udara dari ibu kota, Nouakchott).

 Tips Backpacker Indonesia : Navajo, Arizona Amerika Serikat

navajo

Pada malam terakhir perjalanan empat hari kami di Arizona, saudara laki-laki saya dan saya tinggal di Shash Dine Eco-Retreat (kabin tidur empat dari £ 112 semalam). Kami bisa bermalam di tanah Navajo dengan hogan tradisional (rumah kecil yang terbuat dari tiang dan dahan). Kami menghabiskan waktu dengan menggunakan warna merah, jeruk, dan kelopak dari Antelope Canyon, menjelajahi ladang  jamur yang aneh dan menelusuri di sekitar Danau Powell, dan mengagumi keindahan Grand Canyon dan Horseshoe Bend. Malam itu di sekitar api, kami melihat bintang-bintang sementara badai petir meluncur dari kejauhan. Api membuat kami hangat berjam-jam. Tak lama kemudian matahari terbit dan kami disambut dengan teh, bubur, dan buah segar yang baru diseduh. Perhentian terakhir kami sebelum kami meninggalkan kota adalah mengawasi Grand Canyon. Host kami membawa kami karena tidak dapat diakses oleh publik, berada di tanah Navajo. Dijelaskan bahwa, menurut Navajo, para dewa tinggal di Grand Canyon. Sekali lagi aku berdiri dengan takjub akan kehebatannya; para dewa memilih tempat yang paling indah untuk dihubungi.

Tips Backpacker Indonesia : Petra, Jordan

petra jordan

Bahkan tanpa monumen batu karang yang luar biasa, Petra akan menjadi salah satu pemandangan gurun yang paling menawan. Ngarai Siq cukup jauh, membelah batu pasir kemerahan selama lebih dari satu kilometer, namun letusan batu yang terbuka ini  berisi kota kuno dan menjadi mahakarya keindahan alam. Tebing merah melepuh melayang ke angkasa, dilukis dengan garis-garis ungu, merah mawar, dan oranye.

Ikuti langkah-langkah batu sampai ke Tempat Pengorbanan Tinggi, Jalanlah keluar  untuk melihat strata warna-warni di jalan naik, dan menikmati pemandangan burung dari pegunungan yang indah dari atas. Untuk melengkapi pengalaman padang pasir, bermalam di salah satu kamp Badui di dekat Little Petra, menyusuri jalan melalui formasi batuan yang menenangkan pikiran.

Tips Backpacker Indonesia tulisan lengkap dari Bushfordummies

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *