Tips Traveling – Melakukan kegiatan traveling keberbagai tempat didunia sungguh menyenangkan , apalagi jika disertai oleh beberapa orang tercinta. Tetapi jangan kacaukan momen berharga anda karena melanggar peraturan atau adat yang mungkin berbeda pada setiap negaranya.

Sebagai turis, Anda mau tidak mau harus menuruti dan menghormati peraturan tersebut, demi menjaga kenyamanan bersama. Berikut adalah peraturan yang berada pada setiap negara didunia yang dikenal sebagai destinasi wisata terbaik. Dimulai dari

Tips Traveling Peraturan Sri Lanka

Apakah anda tahu bahwa Agama Buddha adalah agama mayoritas negara Sri Lanka, Memiliki Tatto ataupun melakukan selfie bersama patung Buddha akan dianggap sebagai bentuk penghinaan agama, Bahkan Beberapa Negara akan langsung melarang warga untuk pergi ke Sri Lanka jika terlihat memiliki Tatto bergambar Buddha dan dideportasi. Pastikan anda tidak mengambil foto patung Buddha disini.

Tips Traveling Peraturan  UAE

Jangan pernah Anda mengucapkan janji dan membuat gesture yang tidak pantas ( bahkan dalam percakapan online ) ,UAE akan menganggap kegiatan tersebut sebagai tindakan yang menghina dan diganjar dengan hukuman penjara hingga deportasi

Tips Traveling Peraturan Thailand

Negara yang dikenal sebagai lumbung padi Asean ini ternyata memiliki peraturan yang cukup rumit bagi perokok elektronik seperti Vapor dan sejenisnya. Anda tidak akan bisa mengisi ulang Vapor anda yang habis disini karena Pemerintah Thailand menerapkan larangan untuk merokok Elektronik bagi warganya. Setiap pelanggar akan diganjar dengan hukuman denda atau penjara hingga 10 tahun.

Selain itu, ingatlah selalu untuk tidak menginjak mata uang Thailand di negaranya. karena hal ini dianggap sebagai sebuah penghinaan Raja (mata uang Thailand bergambar raja Thailand) dan sering kali peraturan ini merepotkan dan memakan banyak korban  Turis asing.

Tips Traveling Peraturan Yunani

Kegiatan yang tidak senonoh termasuk melamun sangat tidak ditoleransi di Yunani dan dapat berujung pada ganjaran denda atau hukuman penjara

Tips Traveling Peraturan Jepang

Meskipun tidak termasuk dalam golongan obat berbahaya. Di Jepang pengunaan Codeine ( zat aktif penghilang rasa sakit ) dilarang pengunaannya. Salah satu contoh produk mudah yang dilarang adalah Pelega tenggorakan  Vicks ataupun beberapa Obat penghilang rasa sakit yang mengandung Codeine. Hal ini bisa berakhir dengan penangguhan ataupun deportasi ke negara asal.

Tips Traveling Peraturan  Turki

Bila Anda memiliki Mata uang Turki yang terlihat sobek ataupun kucek sebaiknya jangan dikeluarkan di muka umum, karena hal ini dianggap penghinaan negara  Turki ataupun Bendera Turki. Bentuk pelanggaran ini bisa mendapatkan ganjaran hukuman 6 bulan hingga 3 tahun penjara.

Tips Traveling Peraturan Karibian

Bagi anda yang memiliki pakaian dengan motif loreng sebaiknya tidak digunakan di beberapa kota Karibian seperti Barbados, St Vincent dan St Lucia yang menerapakan peraturan untuk melarang semua warga mengunakan pakaian loreng atau kamuflase. Peraturan  ini juga berlaku untuk anak anak.

Tips Traveling Peraturan Ukraina

Merokok atau minuman keras di tempat umum seperti dalam kendaraan transportasi, halte bus, penyebrangan bawah tanah, tempat olahraga dan kantor pemerintah, taman bermain secara resmi dilarang oleh pemerintah.

Tips Traveling Peraturan Perancis

Sebuah Peringatan bagi anda yang senang dengan olahraga air, Ingatlah selalu mengunakan celana renang seperti speedos disaat anda melakukan kegiatan renang di pantai atau kolam renang. Sebab di Perancis ada sebuah larangan untuk mengunakan celana rumbai ( celana pendek longgar ) untuk berenang. jadi mulailah membiasakan diri untuk terlihat seksi dengan celana dalam ketat saat berenang.

Tips Traveling Peraturan Venice

Berbeda dengan Indonesia, Burung dara di kota venice sangat banyak jumlahnya dan dibiarkan hidup secara lepas dan bisa anda jumpai di sekitar taman kota Venice, tetapi jangan pernah anda mencoba untuk memberikan makan kepada burung dara tersebut, karena telah dilarang pemerintah daerah. Hal ini dicanangkan untuk mengurangi jumlah Burung Dara dan dianggap merusakan struktur sejarah kota Venice

Baca Juga : Destinasi Wisata Gurun Terbaik

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *