Ketika mendengar kata Traveling tentunya kita langsung memikirkan satu tempat wisata yang ingin sekali untuk kita kunjungi atau tempat wisata favorite yang sudah pernah kita kunjungi.

Kebanyakan orang tentu sangat menyukai traveling bahkan menjadikan traveling sebagai hobi. Mereka selalu menggunakan waktu luang untuk bisa pergi jalan-jalan atau bahkan rela untuk libur kerja demi bisa pergi ke tempat yang sangat mereka inginkan.

Namun hal itu justru akan menyulitkan mereka sendiri dan hobinya tidak akan mampu terwujudkan lagi karena memperbanyak traveling akan memperbanyak juga cuti kerja sehingga akan mengurangi gaji dan pendapatannya. Otomatis traveling juga akan terhambat.

Nah untuk mengatasi masalah hobi dan penghasilan yang bertabrakan, jangan khawatir tidak bisa terselesaikan. Kita hanya perlu untuk memutar otak agar kedua hal tersebut bisa terlaksana secara bersamaan dengan menjadikan keduanya sebagai pekerjaan. Misalnya :

  1. Membuka biro travel

Dengan membuka biro atau jasa travel, kita akan mendapat banyak sekali keuntungannya. Dari satu kali sewa saja sudah bisa dilihat berapa banyak rupiah yang akan kita terima.

Tinggal bagaimana kita bisa memanajemen usaha tersebut dengan baik. Kalau menyangkut soal hobi, akan timbul pertanyaan “bagaimana bisa saya pergi traveling kalau saya sendiri sibuk mengurus orang lain yang ingin traveling juga?

” nah untuk yang satu ini kita bisa ikut dengan mereka (penyewa jasa travel). Karena tentu kita harus memantau bagaimana seseorang yang menyewa travel kita dapat terjamin dan nyaman.

Kita tidak perlu menyuruh bawahan atau orang lain yang menemani, cukup kita sendiri saja. Apalagi di zaman yang serba canggih ini semua serba mudah, akan jadi tidak sulit jika kita membuat usaha tersebut.

Hanya dengan sebuah aplikasi saja, penghasilan kita akan terus mengalir. Tapi kita juga memerlukan banyak dana, karena banyak sekali yang  dibutuhkan untuk membuat usaha biro travel. Jadi kalau bersungguh-sungguh sekali, mulailah menabung untuk hobi yang mahal itu.

 

  1. Menjadi Pemandu Wisata

Nah untuk yang satu ini, kita hanya bisa ada di satu tempat wisata saja. Kita tentu punya satu tempat wisata favorite bukan? kita mulai dari satu tempat itu saja. Misalnya tempat wisata favorite kita adalah Bali.

Kita hanya perlu mempelajari tempat-tempat atau destinasi wisata di Bali. Dan kita bekerja di tempat dimana tempat atau kantor itu menyediakan jasa pemandu wisata.

Dengan begitu, kita bisa puas berada di tempat wisata favorite tanpa harus libur kerja. Kita juga bisa bertemu dengan Turis setiap harinya. Jika kita merasa bosan, kita bisa berpindah ke tempat yang lain.

Namun kita harus kembali mempelajari tempat wisata yang baru. Dan yang tidak kalah penting kita tentu harus mampu berbahasa inggris dengan lancar karena bisa jadi tidak hanya wisatawan asli Indonesia saja yang akan berkunjung.

Wisatawan dari seluruh belahan dunia juga akan datang ke tempat yang sangat mempesona ini.

Memiliki hobi traveling memang tidak salah, tidak sulit juga untuk melakukannya saat ini. Dengan berbagai aplikasi yang ada kita hanya perlu klik tujuan, pilih kendaraan, pilih hotel, beli tiket dan tinggal bayar melalui ATM.

Sangat mudah sekali. Tapi jika hobi itu mampu menjadi sumber penghasilan untuk kita tentu akan lebih menyenangkan dan waktu kita tidak akan terbuang sia-sia. Dan juga bisa terus menabung. Kerja lancar hobi terlaksana.  Selamat membaca ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *